S1 Kesehatan Masyarakat

Program Studi (PS) Kesehatan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu PS baru di Fakultas Kesehatan (FIKES). Universitas Al-Ihya (UNISA) Kuningan yang diselenggarakan berdasarkan SK Mendikbud Nomor 95/E/O/2014 tanggal 16 Mei 2014 bersamaan dengan perubahan bentuk perguruan tinggi dari STAI Al-Ihya Kuningan menjadi Universitas Al-Ihya Kuningan. Secara formal, PS Kesmas UNISA beroperasional pada bulan September Tahun Akademik 2014/2015. Pada tahun akademik tersebut PS Kesmas UNISA menerima mahasiswa baru pada program reguler (dari SMA atau sederajat).

Visi

Program Studi Kesehatan Masyarakat UNISA yang Berakhlak Mulia, Unggul dalam Pengembangan Kesehatan Masyarakat Pedesaan di Wilayah Kabupaten Kuningan Tahun 2026

Misi
  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan masyarakat secara mandiri.
  2. Melaksanakan tata kelola program studi secara mandiri dan profesional.
  3. Mengembangkan pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan masyarakat khususnya pada aspek Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  4. Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai pihak dalam membangun jejaring kelembagaan yang saling menguntungkan.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!