S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam

Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) adalah salah satu Program Studi yang berada di Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Program Studi ini secara resmi berdiri pada tahun 2014 melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 95/E/0/2014 tanggal 16 Mei 2014. Kompetensi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dapat disejajarkan dengan Jurusan Ilmu Komunikasi pada umumnya. Nilai lebih yang dimiliki oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dibandingkan dengan jurusan ilmu komunikasi di tempat lain adalah penguasaan ilmu dengan pendekatan keagamaan sehingga mahasiswa diberi bekal perspektif keagamaan yang sangat bermanfaat, baik untuk kehidupan pribadinya kelak maupun untuk studi dan karirnya ke depan. Pada saat itu pula Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) resmi melakukan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bertujuan untuk menciptakan tenaga komunikasi yang profesional dalam merespon kebutuhan lembaga dan masyarakat.

Visi

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang unggul, profesional, integratif, kreatif dan kompetitif di tingkat Jawa Barat pada tahun 2030

Misi
  1. Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dalam mempersiapkan sarjana muslim yang profesional di bidang Komunikasi & Penyiaran Islam.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam.
  3. Menyelenggarakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengamalkan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam.
  4. Meningkatkan jaringan kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait dengan optimalisasi pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!