S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Program Studi PGMI jenjang sarjana hadir sebagai upaya untuk merespon (1) tuntutan masyarakat akan adanya peningkatan kualitas akademik tenaga pendidik MI/SD dan (2) amanat undang-undang No.14 th 2005 tentang guru dan Dosen.

Penyelenggaraan pembelajaran Program Studi PGMI di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, didukung oleh para Dosen yang berpengalaman dan berpendidikan S2. Disamping itu, dalam rangka mencetak lulusan yang profesional telah disiapkan berbagai fasilitas pendukung yang berupa Laboraorium Microteaching, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, dan bengkel kreativitas media pembelajaran. Program studi juga memfasilitasi laboratorium outdoor untuk praktek kerja mahasiswa dengan menjalin kerjasama dengan Dinas terkait.

Visi

Menjadi Program Studi terdepan dalam mencetak Tenaga Pendidik MI/SD yang Agamis, Profesional, berjiwa Wirausaha Berbasis Information Communication Technology (ICT) tahun 2026

Misi
  1. Menyiapkan tenaga pendidik yang berakhlak mulia di dasari oleh pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Islam serta pemahaman yang terpadu dengan kepribadian Indonesia.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan ilmu di bidang pendidikan dasar untuk mencapai quality assurance
  3. Menyelenggarakan kajian dan penelitian ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan dasar.
  4. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat melalui wirausaha dan menggalang kerjasama kemitraan dengan dunia usaha.
  5. Menyelenggarakan kerja sama, jejaring (networking) dan kemitraan  dengan berbagai institusi/ lembaga pemerintah, satuan pendidikan dan lembaga lainnya di dalam dan di luar negeri.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!